Jika Tuhan Lebih Dari Satu, Jika Tuhan Adalah Malaikat, Jin Atau Manusia, Jika Tuhan Bernyawa, Jika Tuhan Menyerupai Makhluk-Nya, Jika Tuhan Adalah Patung Atau Berhala Dan Jika Tuhan Punya Anak, Ayah Maupun Ibu??

Posted: 3 Mei 2013 in Kajian
Tag:, , , , , , , , , , , , , , ,
https://tausyah.wordpress.com/Islam-Is-My-Heart

Islam Is My Heart

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh..

Bukanlah ini suatu perkara yang tersembunyi bagi manusia, melainkan telah ALLAH kabarkan sepenuhnya dalam firman-Nya yang agung lagi mulia yaitu Al Qur’an. Dan ketahuilah olehmu bahwa sesungguhnya tiada Tuhan selain ALLAH semata, Dia berdiri sendiri dan tidak pula ada baginya sekutu dan kepada-Nya-lah tempat sekalian perkara dunia dan akhirat makhluk-Nya dikembalikan.

Firman ALLAH Ta’ala :

قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ اللَّهُ الصَّمَدُ لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ وَلَمْ يَكُن لَّهُ كُفُواً أَحَدٌ

Katakanlah: “Dia-lah Allah, Yang Maha Esa, Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada yang setara dengan Dia”.  Al-Ikhlaash : 001-004.

Sebahagian orang – orang kristen berkata bahwasanya sebutan ALLAH dalam al-kitab kristen adalah sama gerangan dan perkaranya dengan sebutan ALLAH dalam kitab suci Al-Qur’an. Padahal sekali-kali tidaklah mereka mengenal ALLAH, tidak pula mereka beroleh perkabaran perihal sifat-sifat ALLAH Azza wa Jalla, dan tidak pula perihal Asmaul Husna, sedang sebahagian di antara mereka yang lain menghina ALLAH dengan segala perkara yang ada pada mereka. Dan sekali – kali tidaklah yang bathil itu dapat mengalahkan yang Haq, melainkan yang Haq itu adalah senantiasa tetap pada tempatnya jika mereka mengetahui.

Jika Tuhan lebih dari satu

Kiranyalah jika Tuhan-Tuhan itu lebih dari satu, niscaya terjadilah peperangan yang nyata di antara mereka demi kekuasaan yang tertinggi daripadanya, sedang mereka mestilah membawa masingmasing makhluk yang mereka ciptakan. Padahal sekali-kali tiadalah Tuhan selain ALLAH dan tidak pula ada Tuhan yang lain beserta-Nya dan Maha Suci lagi Maha Tinggi ALLAH dari atas apa-apa yang mereka jadikan.

Firman ALLAH Ta’ala :

مَا اتَّخَذَ اللَّهُ مِن وَلَدٍ وَمَا كَانَ مَعَهُ مِنْ إِلَهٍ إِذاً لَّذَهَبَ كُلُّ إِلَهٍ بِمَا خَلَقَ وَلَعَلَا بَعْضُهُمْ عَلَى بَعْضٍ سُبْحَانَ اللَّهِ عَمَّا يَصِفُونَ

Allah sekali-kali tidak mempunyai anak, dan sekali-kali tidak ada tuhan (yang lain) beserta-Nya, kalau ada tuhan beserta-Nya, masing-masing tuhan itu akan membawa makhluk yang diciptakannya, dan sebagian dari tuhan-tuhan itu akan mengalahkan sebagian yang lain. Maha Suci Allah dari apa yang mereka sifatkan itu, Al-Mukminuun: 091.

وَمَنْ أَظْلَمُ مِمَّنِ افْتَرَى عَلَى اللّهِ كَذِباً أَوْ كَذَّبَ بِآيَاتِهِ إِنَّهُ لاَ يُفْلِحُ الظَّالِمُونَ

Katakanlah: “Siapakah yang lebih kuat persaksiannya?” Katakanlah: “Allah. Dia menjadi saksi antara aku dan kamu. Dan Al Qur’an ini diwahyukan kepadaku supaya dengannya aku memberi peringatan kepadamu dan kepada orang-orang yang sampai Al Qur’an (kepadanya). Apakah sesungguhnya kamu mengakui bahwa ada tuhan-tuhan yang lain di samping Allah?” Katakanlah: “Aku tidak mengakui”. Katakanlah: “Sesungguhnya Dia adalah Tuhan Yang Maha Esa dan sesungguhnya aku berlepas diri dari apa yang kamu persekutukan (dengan Allah)”. Al-An’am :  019.

Jika Tuhan Dapat Dilihat Dengan Kasat Mata

Sesungguhnya tidaklah layak bagi seorang manusia dapat melihat kepada Tuhannya, apabila manusia dapat melihat kepada Tuhannya niscaya samalah derajat Tuhannya itu dengan makhluk-Nya. dan ingatlah..ketika Nabi Musa Alaihissalam meminta dan bermunajat kepada ALLAH perihal sesuatu yang tiada layak baginya.

Firman ALLAH Ta’ala :

وَلَمَّا جَاء مُوسَى لِمِيقَاتِنَا وَكَلَّمَهُ رَبُّهُ قَالَ رَبِّ أَرِنِي أَنظُرْ إِلَيْكَ قَالَ لَن تَرَانِي وَلَـكِنِ انظُرْ إِلَى الْجَبَلِ فَإِنِ اسْتَقَرَّ مَكَانَهُ فَسَوْفَ تَرَانِي فَلَمَّا تَجَلَّى رَبُّهُ لِلْجَبَلِ جَعَلَهُ دَكّاً وَخَرَّ موسَى صَعِقاً فَلَمَّا أَفَاقَ قَالَ سُبْحَانَكَ تُبْتُ إِلَيْكَ وَأَنَاْ أَوَّلُ الْمُؤْمِنِينَ

Dan tatkala Musa datang untuk (munajat dengan Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan dan ALLAH telah berfirman (langsung) kepadanya, berkatalah Musa: “Ya Tuhanku, nampakkanlah (diri Engkau) kepadaku agar aku dapat melihat kepada Engkau”. Tuhan berfirman: “Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku, tapi lihatlah ke bukit itu, maka jika ia tetap di tempatnya (sebagai sediakala) niscaya kamu dapat melihat-Ku”. Tatkala Tuhannya menampakkan diri kepada gunung itu, dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musapun jatuh pingsan. Maka setelah Musa sadar kembali, dia berkata: “Maha Suci Engkau, aku bertaubat kepada Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman“.Al-A’raaf:143.

Kecuali pada hari kiamat, sedang orang-orang kafir dihimpunkan dalam keadaan buta dari melihat keagungan lagi kebesaran daripada Tuhannya.

Firman ALLAH Ta’ala :

وَمَن يَهْدِ اللّهُ فَهُوَ الْمُهْتَدِ وَمَن يُضْلِلْ فَلَن تَجِدَ لَهُمْ أَوْلِيَاء مِن دُونِهِ وَنَحْشُرُهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ عَلَى وُجُوهِهِمْ عُمْياً وَبُكْماً وَصُمّاً مَّأْوَاهُمْ جَهَنَّمُ كُلَّمَا خَبَتْ زِدْنَاهُمْ سَعِيراً

Dan barangsiapa yang ditunjuki Allah, dialah yang mendapat petunjuk dan barangsiapa yang Dia sesatkan maka sekali-kali kamu tidak akan mendapat penolongpenolongpenolong bagi mereka selain dari Dia. Dan Kami akan mengumpulkan mereka pada hari kiamat (diseret) atas muka mereka dalam keadaan buta, bisu dan pekak. Tempat kediaman mereka adalah neraka Jahannam. Tiap-tiap kali nyala api Jahannam itu akan padam Kami tambah lagi bagi mereka nyalanya. Al-Israa’ : 097.

وَمَنْ أَعْرَضَ عَن ذِكْرِي فَإِنَّ لَهُ مَعِيشَةً ضَنكاً وَنَحْشُرُهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَعْمَى

Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta”. Thaahaa : 124.

Jika Tuhan Adalah Malaikat, Jin Atau Manusia

Bagaimanakah gerangannya jin, manusia dan malaikat menjadi Tuhan yang lain selain daripada ALLAH Tabaraka wa Ta’ala? Padahal ALLAH – lah yang menciptakan Malaikat sebagai makhluk ALLAH yang suci dan senantiasa tunduk dalam perintah-Nya.

Firman ALLAH Ta’ala :

وَلاَ يَأْمُرَكُمْ أَن تَتَّخِذُواْ الْمَلاَئِكَةَ وَالنِّبِيِّيْنَ أَرْبَاباً أَيَأْمُرُكُم بِالْكُفْرِ بَعْدَ إِذْ أَنتُم مُّسْلِمُونَ

Dan (tidak wajar pula baginya) menyuruhmu menjadikan malaikat dan para nabi sebagai tuhan. Apakah (patut) dia menyuruhmu berbuat kekafiran di waktu kamu sudah (menganut agama) Islam?”. Ali-‘Imraan : 080.

Dan ALLAH pula-lah yang menciptakan Jin selain daripada alam manusia.

Firman ALLAH Ta’ala :

وَجَعَلُواْ لِلّهِ شُرَكَاء الْجِنَّ وَخَلَقَهُمْ وَخَرَقُواْ لَهُ بَنِينَ وَبَنَاتٍ بِغَيْرِ عِلْمٍ سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى عَمَّا يَصِفُونَ

Dan mereka (orang-orang musyrik) menjadikan jin itu sekutu bagi Allah, padahal Allah-lah yang menciptakan jin-jin itu, dan mereka membohong (dengan mengatakan): “Bahwasanya Allah mempunyai anak laki-laki dan perempuan”, tanpa (berdasar) ilmu pengetahuan. Maha Suci Allah dan Maha Tinggi dari sifat-sifat yang mereka berikan. Al-An’aam : 100.

وَالْجَآنَّ خَلَقْنَاهُ مِن قَبْلُ مِن نَّارِ السَّمُومِ

Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas. Al-Hijr : 027.

Dan bagaimankah manusia bisa menjadi Tuhan, sedang manusia itu adalah makhluk ALLAH jua, yang membutuhkan makan, minum, istirahat, buang air (besar atau kecil), sedang segala rezeki lagi penghidupan mereka itu adalah bergantung kepada ALLAH dan adalah manusia senantiasa ingkar kepada Tuhan-nya sedang mereka senantiasa dalam keraguan tentang apa-apa yang mereka perselisihkan.

Firman ALLAH Ta’ala :

وَمَن يَقُلْ مِنْهُمْ إِنِّي إِلَهٌ مِّن دُونِهِ فَذَلِكَ نَجْزِيهِ جَهَنَّمَ كَذَلِكَ نَجْزِي الظَّالِمِينَ

Dan barangsiapa di antara mereka mengatakan: “Sesungguhnya aku adalah tuhan selain daripada Allah”, maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim. Al-Anbiyaa’:029.

اتَّخَذُواْ أَحْبَارَهُمْ وَرُهْبَانَهُمْ أَرْبَاباً مِّن دُونِ اللّهِ وَالْمَسِيحَ ابْنَ مَرْيَمَ وَمَا أُمِرُواْ إِلاَّ لِيَعْبُدُواْ إِلَـهاً وَاحِداً لاَّ إِلَـهَ إِلاَّ هُوَ سُبْحَانَهُ عَمَّا يُشْرِكُونَ

Mereka menjadikan orang-orang alimnya, dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan selain Allah, dan (juga mereka mempertuhankan) Al Masih putera Maryam; padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan. At-Taubah : 031.

Jika Tuhan Bernyawa Dan Bisa Mati

ALLAH adalah yang Maha Hidup lagi kekal abadi dan tiada berujung oleh suatu batas apapun, dan ALLAH menciptakan bagi para makhluk-Nya nyawa sebagai batas akan penghidupan mereka, yang apabila ALLAH Tabaraka wa Ta’ala mencabut nyawa makhluk-Nya niscaya binasalah sekalaian perkara kehidupan daripada makhluk itu, melainkan kepada ALLAH-lah tempat ia dikembalikan untuk penghakiman dosa dan pahala yang ia ada-adakan semasa didunia.

Firman ALLAH Ta’ala :

وَتَوَكَّلْ عَلَى الْحَيِّ الَّذِي لَا يَمُوتُ وَسَبِّحْ بِحَمْدِهِ وَكَفَى بِهِ بِذُنُوبِ عِبَادِهِ خَبِيراً

Dan bertawakkallah kepada Allah Yang Hidup (Kekal) Yang tidak mati, dan bertasbihlah dengan memuji-Nya. Dan cukuplah Dia Maha Mengetahui dosa-dosa hamba-hamba-Nya. Al- Furqaan:058.

وَعَنَتِ الْوُجُوهُ لِلْحَيِّ الْقَيُّومِ وَقَدْ خَابَ مَنْ حَمَلَ ظُلْماً

Dan tunduklah semua muka (dengan berendah diri) kepada Tuhan Yang Hidup Kekal lagi senantiasa mengurus (makhluk-Nya). Dan sesungguhnya telah merugilah orang yang melakukan kezaliman. Thaahaa:111.

وَلَا تَدْعُ مَعَ اللَّهِ إِلَهاً آخَرَ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ كُلُّ شَيْءٍ هَالِكٌ إِلَّا وَجْهَهُ لَهُ الْحُكْمُ وَإِلَيْهِ تُرْجَعُونَ

Janganlah kamu sembah di samping (menyembah) Allah, tuhan apapun yang lain. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. Tiap-tiap sesuatu pasti binasa, kecuali Allah. BagiNyalah segala penentuan, dan hanya kepada-Nyalah kamu dikembalikan. Al-Qashash:088.

اللّهُ لا إِلَـهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus makhluk-Nya. Ali-‘Imraan : 002.

اللّهُ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَ نَوْمٌ لَّهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الأَرْضِ مَن ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلاَّ بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلاَ يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهِ إِلاَّ بِمَا شَاء وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضَ وَلاَ يَؤُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa`at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. Al-Baqarah : 255.

Jika Tuhan Menyerupai Makhluk-Nya

Sekali-kali tiadalah ALLAH menyerupai dalam perkara apapun daripada makhluk-Nya, sedang sekalian daripada perkara yang ada pada makhluk-Nya itu adalah ALLAH yang menjadikannya.

Firman ALLAH Ta’ala :

فَاطِرُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ جَعَلَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَاجاً وَمِنَ الْأَنْعَامِ أَزْوَاجاً يَذْرَؤُكُمْ فِيهِ لَيْسَ كَمِثْلِهِ شَيْءٌ وَهُوَ السَّمِيعُ البَصِيرُ

(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat. Asy-Syuura:011.

رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا فَاعْبُدْهُ وَاصْطَبِرْ لِعِبَادَتِهِ هَلْ تَعْلَمُ لَهُ سَمِيّاً

Tuhan (yang menguasai) langit dan bumi dan apa-apa yang ada di antara keduanya, maka sembahlah Dia dan berteguh hatilah dalam beribadat kepada-Nya. Apakah kamu mengetahui ada sesuatu yang sama dengan Dia (yang patut disembah)? Maryam : 065.

Jika Tuhan Adalah Patung Atau Berhala

Lalu bagaimanakah perkaranya sehingga Tuhan-Tuhan itu menjadi patung atau berhala, sedang patung lagi berhala sesembahan mereka itu mereka sendiri yang menjadikannya, dan patung lagi berhala itu tiada berkuasa suatu juapun atas mereka, melainkan jin yang menghuni patung itulah yang bersuka ria menyaksikan manusia yang menyembah-nyembah akan gerangannya.

Firman ALLAH Ta’ala :

وَاتَّخَذُوا مِن دُونِهِ آلِهَةً لَّا يَخْلُقُونَ شَيْئاً وَهُمْ يُخْلَقُونَ وَلَا يَمْلِكُونَ لِأَنفُسِهِمْ ضَرّاً وَلَا نَفْعاً وَلَا يَمْلِكُونَ مَوْتاً وَلَا حَيَاةً وَلَا نُشُوراً

Kemudian mereka mengambil tuhan-tuhan selain daripada-Nya (untuk disembah), yang tuhan-tuhan itu tidak menciptakan apapun, bahkan mereka sendiri diciptakan dan tidak kuasa untuk (menolak) sesuatu kemudharatan dari dirinya dan tidak (pula untuk mengambil) sesuatu kemanfa`atanpun dan (juga) tidak kuasa mematikan, menghidupkan dan tidak (pula) membangkitkan. Al-Furqaan : 003.

قُلِ ادْعُوا الَّذِينَ زَعَمْتُم مِّن دُونِ اللَّهِ لَا يَمْلِكُونَ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ فِي السَّمَاوَاتِ وَلَا فِي الْأَرْضِ وَمَا لَهُمْ فِيهِمَا مِن شِرْكٍ وَمَا لَهُ مِنْهُم مِّن ظَهِيرٍ

Katakanlah: “Serulah mereka yang kamu anggap (sebagai tuhan) selain Allah, mereka tidak memiliki (kekuasaan) seberat zarrahpun di langit dan di bumi, dan mereka tidak mempunyai suatu sahampun dalam (penciptaan) langit dan bumi dan sekali-kali tidak ada di antara mereka yang menjadi pembantu bagi-Nya”. Saba’ : 022.

Jika Tuhan Punya Anak, Ayah Maupun Ibu??

Dan adalah manusia senantiasa dalam kesesatan yang mensifatkan kepada Tuhan-nya dengan sifat – sifat yang ada pada mereka, jika Tuhan mempunyai ayah lalu siapakah ibunya? Jika tuhan mempunyai Ibu lalu siapakah ayahnya?. Dan bagaimanakah Tuhan mempunyai Anak, ayah maupun Ibu, sedang ketentuan seorang ayah, ibu dan anak, cucu lagi cicit itu adalah milik daripada makhluk-Nya semata, dan manusia-manusia itu senantiasa dalam kesesatan dalam mengenali Tuhannya, Sesungguhnya kelak..niscaya ALLAH Tabaraka wa Ta’ala akan mengabarkan kepada mereka tentang apa-apa yang mereka sembah selain daripada ALLAH dan menjadi hakim yang adil atas mereka, akankah mereka mendapat nikmat ?? ataukah malah celaka ??..

بَدِيعُ السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضِ أَنَّى يَكُونُ لَهُ وَلَدٌ وَلَمْ تَكُن لَّهُ صَاحِبَةٌ وَخَلَقَ كُلَّ شَيْءٍ وهُوَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمٌ

Dia Pencipta langit dan bumi. Bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai isteri. Dia menciptakan segala sesuatu; dan Dia mengetahui segala sesuatu.  Al-An’am : 101.

يَا أَهْلَ الْكِتَابِ لاَ تَغْلُواْ فِي دِينِكُمْ وَلاَ تَقُولُواْ عَلَى اللّهِ إِلاَّ الْحَقِّ إِنَّمَا الْمَسِيحُ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ رَسُولُ اللّهِ وَكَلِمَتُهُ أَلْقَاهَا إِلَى مَرْيَمَ وَرُوحٌ مِّنْهُ فَآمِنُواْ بِاللّهِ وَرُسُلِهِ وَلاَ تَقُولُواْ ثَلاَثَةٌ انتَهُواْ خَيْراً لَّكُمْ إِنَّمَا اللّهُ إِلَـهٌ وَاحِدٌ سُبْحَانَهُ أَن يَكُونَ لَهُ وَلَدٌ لَّهُ مَا فِي السَّمَاوَات وَمَا فِي الأَرْضِ وَكَفَى بِاللّهِ وَكِيلاً

Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, `Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara. An-Nisaa’:171.

وَإِذْ قَالَ اللّهُ يَا عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ أَأَنتَ قُلتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُونِي وَأُمِّيَ إِلَـهَيْنِ مِن دُونِ اللّهِ قَالَ سُبْحَانَكَ مَا يَكُونُ لِي أَنْ أَقُولَ مَا لَيْسَ لِي بِحَقٍّ إِن كُنتُ قُلْتُهُ فَقَدْ عَلِمْتَهُ تَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِي وَلاَ أَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِكَ إِنَّكَ أَنتَ عَلاَّمُ الْغُيُوبِ

Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai `Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?” `Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib”. Al-Maaidah : 116.

Wallahu A’lam Bish Showab

Hanya merupakan kajian penulis (admin), karenanya mohon maaf atas segala kekhilafan dan kekurangan yang terdapat didalamnya.

Jika terdapat suatu perkataan yang tiada berkenan bagimu, maka kepada ALLAH aku memohon ampun sedang kepada kamu sekalian aku memohon maaf.

Jazzakumullahu khairaan katsiron..

https://tausyah.wordpress.com

Komentar
  1. wahyudi.wsb@gmail.com mengatakan:

    Berarti tuhan tidak absolut. Banyak komprominya
    Powered by Telkomsel BlackBerry®

    • Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh..

      antum muslim, non muslim atau atheis? seolah antum tidak takut kepada Tuhan sampai berkata bahwa Tuhan tidak absolut dan banyak komprominya!! dan didalam Islam memang tidak ada Tuhan selain ALLAH semata, artikel di atas hanya merujuk bahwa Ajaran Islam dan ALLAH Tabaraka wa Ta’ala bersih dari segala kriteria yang tersebut di atas. saya selalu teringat dengan Firman ALLAH didalam Al-Qur’an yang berbunyi :

      (Artinya) “Sesungguhnya bukti dari kebenaran AL-Qur’an adalah setelah kamu mati”.

      pertanyaannya : sudah siapkah anda untuk mati ??

  2. thekil 67 mengatakan:

    😉 ya Allah

    2013/5/2 Tausiyah In Tilawatun Islamiyah

    > ** > Tausiyah

  3. fgurtghurtert mengatakan:

    Great website

    […]we like to honor many other internet sites on the web, even if they aren’t linked to us, by linking to them. Under are some webpages worth checking out[…]…

  4. Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh… barakallah ya akhi atas segala artikel-artikel ilmunya. kalau boleh, saya ingin tanya, apakah semua artikel ini akhi yang membuatnya? bolehkan saya menyebarkan artikel-artikel akhi di blog maupun di jejaring sosial lainnya? :’)

  5. […] hanya karena ikhlas kepada Allah dengan tidak menginginkan dibalik itu balasan dan ucapan terima kasih. Tidak pula menginginkan agar menjadi pemimpin di majelis-majelis ilmu. Tujuan menuntut ilmu […]

  6. Jeff Halevy mengatakan:

    Jeff Halevy

    Jika Tuhan Lebih Dari Satu, Jika Tuhan Adalah Malaikat, Jin Atau Manusia, Jika Tuhan Bernyawa, Jika Tuhan Menyerupai Makhluk-Nya, Jika Tuhan Adalah Patung Atau Berhala Dan Jika Tuhan Punya Anak, Ayah Maupun Ibu?? | Tausiyah In Tilawatun Islamiyah

  7. Brandon Colker mengatakan:

    Brandon Colker

    Jika Tuhan Lebih Dari Satu, Jika Tuhan Adalah Malaikat, Jin Atau Manusia, Jika Tuhan Bernyawa, Jika Tuhan Menyerupai Makhluk-Nya, Jika Tuhan Adalah Patung Atau Berhala Dan Jika Tuhan Punya Anak, Ayah Maupun Ibu?? | Tausiyah In Tilawatun Islamiyah

  8. Jared Londry mengatakan:

    Jared Londry

    Jika Tuhan Lebih Dari Satu, Jika Tuhan Adalah Malaikat, Jin Atau Manusia, Jika Tuhan Bernyawa, Jika Tuhan Menyerupai Makhluk-Nya, Jika Tuhan Adalah Patung Atau Berhala Dan Jika Tuhan Punya Anak, Ayah Maupun Ibu?? | Tausiyah In Tilawatun Islamiyah

  9. Robert Butchike Edmonton

    Jika Tuhan Lebih Dari Satu, Jika Tuhan Adalah Malaikat, Jin Atau Manusia, Jika Tuhan Bernyawa, Jika Tuhan Menyerupai Makhluk-Nya, Jika Tuhan Adalah Patung Atau Berhala Dan Jika Tuhan Punya Anak, Ayah Maupun Ibu?? | Tausiyah In Tilawatun Islamiyah

  10. Kion Kashefi mengatakan:

    Kion Kashefi

    Jika Tuhan Lebih Dari Satu, Jika Tuhan Adalah Malaikat, Jin Atau Manusia, Jika Tuhan Bernyawa, Jika Tuhan Menyerupai Makhluk-Nya, Jika Tuhan Adalah Patung Atau Berhala Dan Jika Tuhan Punya Anak, Ayah Maupun Ibu?? | Tausiyah In Tilawatun Islamiyah

  11. Muhammad Qasim mengatakan:

    Salam, my name is Qasim, from last 26+ years Allah and Muhammad s.a.w keep coming into my dreams, over 460+ times Allah comes in my dreams and 250+ times Mohammad s.a.w comes in my dreams, Muhammad S.A.W is the last Messenger of Allah and i am the Ummati of Prophet Muhammad S.A.W, many dreams related to Muslim Ummah, World and the Judgment Day, I have shared few dreams on my fb page…

    https://www.facebook.com/pages/Allah-and-Muhammad-SAW-in-my-Dreams/324568321070386

  12. check out the post right here

    Jika Tuhan Lebih Dari Satu, Jika Tuhan Adalah Malaikat, Jin Atau Manusia, Jika Tuhan Bernyawa, Jika Tuhan Menyerupai Makhluk-Nya, Jika Tuhan Adalah Patung Atau Berhala Dan Jika Tuhan Punya Anak, Ayah Maupun Ibu?? | Tausiyah In Tilawatun Islamiyah

  13. relevant internet site

    Jika Tuhan Lebih Dari Satu, Jika Tuhan Adalah Malaikat, Jin Atau Manusia, Jika Tuhan Bernyawa, Jika Tuhan Menyerupai Makhluk-Nya, Jika Tuhan Adalah Patung Atau Berhala Dan Jika Tuhan Punya Anak, Ayah Maupun Ibu?? | Tausiyah In Tilawatun Islamiyah

  14. crossy road hack mengatakan:

    crossy road hack

    Jika Tuhan Lebih Dari Satu, Jika Tuhan Adalah Malaikat, Jin Atau Manusia, Jika Tuhan Bernyawa, Jika Tuhan Menyerupai Makhluk-Nya, Jika Tuhan Adalah Patung Atau Berhala Dan Jika Tuhan Punya Anak, Ayah Maupun Ibu?? | Tausiyah In Tilawatun Islamiyah

  15. please click the up coming document

    Jika Tuhan Lebih Dari Satu, Jika Tuhan Adalah Malaikat, Jin Atau Manusia, Jika Tuhan Bernyawa, Jika Tuhan Menyerupai Makhluk-Nya, Jika Tuhan Adalah Patung Atau Berhala Dan Jika Tuhan Punya Anak, Ayah Maupun Ibu?? | Tausiyah In Tilawatun Islamiyah

  16. game of war fire age hack

    Jika Tuhan Lebih Dari Satu, Jika Tuhan Adalah Malaikat, Jin Atau Manusia, Jika Tuhan Bernyawa, Jika Tuhan Menyerupai Makhluk-Nya, Jika Tuhan Adalah Patung Atau Berhala Dan Jika Tuhan Punya Anak, Ayah Maupun Ibu?? | Tausiyah In Tilawatun Islamiyah

  17. www.youtube.com mengatakan:

    http://www.youtube.com

    Jika Tuhan Lebih Dari Satu, Jika Tuhan Adalah Malaikat, Jin Atau Manusia, Jika Tuhan Bernyawa, Jika Tuhan Menyerupai Makhluk-Nya, Jika Tuhan Adalah Patung Atau Berhala Dan Jika Tuhan Punya Anak, Ayah Maupun Ibu?? | Tausiyah In Tilawatun Islamiyah

  18. […] hanya karena ikhlas kepada Allah dengan tidak menginginkan dibalik itu balasan dan ucapan terima kasih. Tidak pula menginginkan agar menjadi pemimpin di majelis-majelis ilmu. Tujuan menuntut ilmu […]

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s